Tips Mengajari Kata-Kata pada Burung Beo


Kicausejati.com - Cari makanan favorit beo anda, bisa juga melakukan riset kecil tentang hal ini. Mengamati makanan apa saja yang beo suka makan, sampai yang hanya mencicipi saja termasuk EF (jangkrik, ulat hongkong, kroto). Ingat semua yang anda bisa makan beo juga sama.
Tips Mengajari Kata-Kata pada Burung Beo
Ketika anda sudah menemukan berarti kunci kesuksesan ada di tangan anda, caranya jangan beri makanan favorit beo anda sesering mungkin karena untuk menghindari dia bosan. Disini saya ambil contoh jangkrik, taruh jangkrik di ujung sapu lidi sambil di ajak main-main sampai fokus mata beo mengikuti jangkrik tersebut dan menangkapnya. Jangan lupa sambil ucapkan sepatah dua patah kata, untuk tingkat lanjut kurangi ukuran panjang lidi sampai beo mau ambil makan dari tangan kita. Sebagai pendukung usahakan jangan terlalu banyak memberi voer di tempat pakan tetapi cukup beri 1-2 sendok makan voer untuk pagi-siang 1 sendok lalu sore 2 sendok.

Sediakan kandang ukuran sedang, hal ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak burung beo. Pengamatan saya burung beo akan bertambah agresif bila semua tipe beo di atas di tempatkan di kandang besar. Kemudian percobaan burung beo di kandangkan ke sangkar ukuran untuk burung kacer gantung, untuk satu bulan pertama untuk beo tipe tertentu bulu akan rusak dan bahkan cidera. Tapi bulu bisa tumbuh lagi.

Cari dua tempat untuk beo anda. Dalam hal ini anda harus menyiapkan satu tempat yang ramai. Dan satu tempat lagi yang sunyi. Tips ini bisa kamu kombinasi dua tempat di atas 2:1 artinya dua hari di keramaian 1 hari di tempat sunyi. Hal bertujuan untuk memberi pelajaran kepada beo tentang suasana di sekitar rumah kita selama dua hari dan satu hari untuk waktu istrirahat. Ini bertujuan agar beo tidak terporsir dari segi fisik ataupun mental, biarkan dia merenungi semua hal hal yang di lihat dan di dengarnya atau pun juga merenungi nasibnya.

Kemudian sediakan keramba mandi, jangan sediakan tempat mandi dikandangya. Agar beo tersebut mandi di keramba, dalam hal ini kita melatih beo untuk disiplin untuk mandi di waktu-waktu tertentu tergantung waktu luang anda tapi usahakan konsisten setiap hari.
Jangan perlihatkan ke burung beo ketika anda sedang emosi naik atau anda habis bangun tidur. Pengalaman saya beo akan takut ketika melihat kita salam kondisi tersebut di atas. Usahakan setiap anggota keluarga menyapa beo setiap kali lewat di tempat beo bertengger dengan kata-kata yang jelas intonasi makna ataupun arti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel