6 Tahap Perawatan Burung Kacer Agar Gacor

6 Tahap perawatan kacer biar gacor- perawatan burung kacer biar gacor memang tidak gampang bagi pemula. Burung kacer termasuk sejenis burung kicau yang sekarang banyak diburu para pencinta burung kicau mania. Burung kacer tak hanya di kenal sebagai burung petarung saja melainkan juga burung dengan postur badan yang gagah dan juga bagus. Gaya burung kacer ini sangatlah memukau, terlebih lagi cara merawat burung kacer biar gacor juga  tidak terlalu sulit. Burung kacer termasuk jenis burung yang gampang beradaptasi, terutama ketika ia berada di lingkungan yang baru. Jiwa fighternya sangat bagus, terlebih lagi ketika ia mendengarkan kicauan bunyi burung sejenis atau burung jenis lainnya.

perawatan burung kacer biar gacor memang tidak gampang bagi pemula 6 Tahap Perawatan Burung Kacer Biar Gacor


Berikut ini ada beberapa tips perawatan burung kacer biar gacor, kususnya bagi para sahabat yang masih pemula atau gres memulai untuk merawat burung lomba yang satu ini.

Tips Tahap Perawatan Burung Kacer


  1. Pemilihan jenis kelamin- sebelum melaksanakan perawatan, hal yang harus diperhatikan bagi pencinta burung ini yaitu harus menentukan jenis kelamin yang baik terlebih dahulu ketika membeli burung kacer. Biasanya burung kacer yang cepat gacor sendiri berjenis kelamin jantan. Untuk itulah, biar para sahabat sanggup lebih gampang merawat burung kacer ini biar cepat gacor, yaitu dengan menentukan kacer jantan.
  2. Pemberian pakan burung kacer- berikutnya yaitu dengan kontribusi pakan khusus burung kacer berikut komplemen pakan lainnya, yang berperan penting untuk memudahkan burung kacer cepat gacor. Agar cepat gacor, para sahabat sanggup mengganti pakan voer yang usang dengan voer yang gres setiap dua hari sekali. Adapun pakan voer yang para sahabat berikan untuk kacer sebaiknya voer dengan kadar protein sebesar 12 hingga 18%. Selain itu, berikanlah pakan yang bervariasi biar terpenuhi kebutuhan mineral, vitamin, protein dan karbohidratnya dalam tubuh.
  3. Extra food untuk burung kacer- EF atau Extra Food berperan sebagai pakan komplemen burung kacer demi memenuhi kebutuhan gizi pada kacer. Para sahabat sanggup memperlihatkan EF untuk burung kacer berupa orong-orong, ulat hongkong, cacing, kelabang, jangkrik, belalang, ulat kandang, ulat bambu, dan kroto. Untuk contohnya, para sahabat sanggup memperlihatkan jangkrik sebanyak 2-3 ekor pada pagi maupun di sore hari. Sementara untuk ulat hongkong sendiri sanggup diberikan sebanyak 1 sendok dalam 3 hari. Dengan memperlihatkan pakan berkualitas pada burung kacer sanggup membantu kacer lebih cepat gacor.
  4. Perhatikan kebersihan kandangnya- para sahabat sebaiknya memperhatikan kebersihan sangkar/kandangnya. Para sahabat sanggup membersihkannya setiap hari, melalui pembuangan kotoran kacer hingga penggantian air minum pada kacer setiap harinya. Ada baiknya jikalau para sahabat memperlihatkan air minum mineral ataupun air yang sudah dimasak.
  5. Tahap pemandian dan penjemuran kacer- sebelum burung kacer dimandikan, ada baiknya jikalau para sahabat mengangin-anginkan kacer terlebih dahulu hingga 30 menit. Kemudian mandikan burung kacer setelahnya, baik melalui keramba burung atau dengan cara disemprot. Untuk penjemuran sendiri, para sahabat sanggup melakukannya setiap hari pada pukul 8 hingga pukul 10 di pagi hari.
  6. Tahap pemasteran- ini dilakukan dengan cara memperdengarkan bunyi kicauan burung masteran kacer lainya secara pribadi atau melalui MP3. Pemasteran sendiri sanggup dilakukan dari pukul 10 pagi-pukul 3 sore dan sanggup dilanjut dari pukul 6 sore hingga pagi hari.

Demikianlah 6 tahap perawatan burung kacer biar gacor semoga bermanfaat untuk para sahabat hobiku.
Comments