Cara Mengatasi Burung Cendet Salto

Burung cendet salto telah menjadi sebuah hal yang biasa dialami oleh para kicaumania. Ini merupakan sebuah kondisi yang berarti bahwa cendet tersebut sedang mengalami masalah, sanggup alasannya cendet over birahi, stress atau sudah menjadi kebiasaannya semenjak dulu. Namun apapun penyebabnya, yang paling penting ialah bagaimana cara mengatasi burung cendet salto. Sebab, bila kondisi ibarat ini terus berlanjut, maka sanggup dipastikan burung tidak akan lagi mau berbunyi.

Burung cendet salto telah menjadi sebuah hal yang biasa dialami oleh para kicaumania Cara Mengatasi Burung Cendet Salto

Nah, bila hal ini tengah terjadi pada burung cendet Anda, ada beberapa tips yang perlu Anda coba untuk mengatasi duduk masalah cendet salto. Untuk lebih lanjut, silahkan simak ulasan berikut ini:
  1. Cari tahu bagaimana rawatan harian burung cendet. Jika burung cendet Anda terus salto, maka yang pertama kali yang harus Anda lakukan ialah mencari tahu wacana rawatan harian burung cendet yang Anda beli dari pedagang atau peternak burung. Biasanya duduk masalah ini sangat lebih banyak didominasi terjadi bila Anda salah melaksanakan perawatan harian burung cendet.
  2. Cendet salto alasannya stress. Hal yang sanggup Anda lakukan ialah dengan mengurangi porsi extra fooding, atau hentikan sementara pakan EF sampai kondisi burung mulai mengatakan penurunan aktifitas salto.
  3. Jika mengurangi pakan EF tidak berpengaruh, Anda sanggup mencoba cara lain yakni dengan memandikan burung cendet dalam keramba. Caranya ibarat dikala Anda menjinakkan bakalan gampang hutan yang liar. Dari pengalaman beberapa kicaumaster, mandi keramba cukup efektif untuk mengatasi burung cendet salto alasannya stress/over birahi.
  4. Ganti kandang burung dengan ukuran yang lebih luas. Sangkar yang kecil terkadang menciptakan cendet sulit untuk bergerak (terbang), bila hal ini terus terjadi sepanjang waktu, lambat-laun burung akan mengalami stress dan salto.
Demikian cara mengatasi burung cendet salto yang sanggup kami bagikan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan diatas secara rutin setiap hari. Khusus untuk mandi keramba, burung cendet sebaiknya dimandikan 2x sehari pada pagi dan sore hari.
Comments