Cara Merawat Anakan Lovebrid Semenjak 0 Hari

Kicausejati - Burung lovebrid memang merupakan jenis burung kicauan yang paling banyak diminati lantaran warna bulunya yang bagus dan juga suaranya yang merdu dan juga lantang. Burung paruh bengkok tersebut tidak hanya menarik untuk dijadikan sebagai burung peliharaan di rumah. Akan tetapi, juga banyak diternakan.

Burung lovebrid memang merupakan jenis burung kicauan yang paling banyak diminati lantaran w Cara Merawat Anakan Lovebrid Sejak 0 Hari

Dalam berternak burung lovebrid ini memang sanggup jadi sebagai penyalur hobi dan juga mencari laba yang besar. Namun, Anda harus mengetahui ilmu mengenai ternak lovebrid tersebut semoga sanggup sukses menernakannya.

Untuk itu pengetahuan mengenai berternak, terutama untuk breending burung lovebrid sebaiknya dipelajari dan juga dipraktekan. Meningkatkan produktivitas indukan memang tidak termasuk hal yang mudah. Sebab, banyak dari para penangkar burung lovebrid pemula yang merasa kesulitan. Karena untuk salah satu cara meningkatkan produktivitas anakan burung lovebrid ini ialah dengan melolohnya sendiri.

Langkah yang menyerupai ini sudah banyak diketahui oleh para perternak. Sampai ketika ini banyak yang melakukannya. Semuanya dilakukan semoga lovebrid yang diternakan sanggup bertahan hidup dengan lama.

Dalam berternak Anda juga harus mengetahui cara merawat anakan lovebrid 0 hari. Perawatan yang sebaiknya sering Anda lakukan ialah sering meloloh piyik lovebrid dan untuk indukan yang baru/awal untuk merawat piyikan. Apabila indukan sudah beberapa kali di dalam mengasuh piyikan pada umumnya hal ini jarang sekali terjadi.

Cara Merawat Anakan Lovebrid Sejak 0 Hari
Sebelum Anda meloloh anakan burung lovebrid yang usianya 0 hari, kalau kita perhatikan pada cuilan perut piyik yang gres menetas, terlihat cuilan kuning yang ada dibalik kulit perutnya yang tampak masih transparan.

Yolk atau kuning telur, merupakan cadangan makanan untuk 6 samapi 12 jam pertama yang diperoleh oleh piyik pada ketika gres saja menetas. Dan pada ketika fase ini, piyik tersebut tidak memerlukan makanan dari luar. Sebab, untuk yolk ini akan terserap pada sistem pencernaan mereka.

Namun, kalau Anda menjumpai satu garis yang warnanya keunguan maupun warna hitam, hal tersebut sanggup diartikan adanya duduk kasus pada usus piyik lovebrid 0 hari tersebut. Hal ini disebabkan sistem pencernaan mereka kekurangan cairan. Penyebabnya diantaranya ialah kondisi telur yang terlambat menetas. Hal tersebut sanggup diakibatkan lantaran faktor suhu/kelembaban pada waktu masa inkubasi.

Untuk prosesnya mungkin juga sama halnya dengan bayi manusia, lantaran kalau bayi tersebut terlambat keluar maka sanggup menjadikan terhirupnya air ketuban.

Menyediakan Pakan Yang Mengandung Air
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka cara merawat anakan lovebrid 0 hari ialah dengan menyediakan materi makanan yang banyak terdapat kandungan air kepada indukannya. Antara lain berupa sayuran atau buah-buahan. Jika lovebrid tersebut Anda loloh sendiri, maka pastikan makanan yang diberikan sanggup menjadi lebih encer kalau dibandingkan yang pada umumnya atau selang-seling dengan meneteskan air (air mineral atau air kelapa).

Untuk piyik lovebrid yang usianya harian menyerupai ini, sebaiknya untuk formula lolohan Anda sanggup lebih encer kalau dibandingkan yang pada umumnya. Memang, pada ketika formula lolohan encer semakin gampang terserap oleh pencernaannya.

Akan tetapi, untuk konsekuensinya merupakan tembolok menjadi lebih cepat kosong, lalu Anda juga harus menawarkan makanan kembali. Untuk tunjangan makanan lolohan menyerupai ini sanggup berlangsung 3 hingga dengan 4 jam sekali untuk piyik 0 hari hingga usia anakan lovebrid tersebut 10 hari.

Cara merawat anakan lovebrid 0 hari ini perlu dilakukan dengan penuh ketelitian dan juga kesabaran. Sebab, dengan perawatan yang baik dan benar anakan lovebrid tersebut sanggup berumur panjang.
Comments