Cara Merawat Burung Cipoh Supaya Cepat Gacor

Halo sobat, kali ini kami akan mengulas Cara Merawat Burung Cipoh Agar Cepat Gacor. Semoga ulasan kami dibawa ini bermanfaat serta menambah wawasan kita ya. Yup, kita pribadi saja ya.

Cara Merawat Burung Cipoh Agar Cepat Gacor Cara Merawat Burung Cipoh Agar Cepat Gacor

Burung cipoh atau sirtu dan ada yang menyebutnya dengan Cipeuw alasannya yakni ciri khas dari bunyi burung itu sendiri. Burung cipoh memang banyak hidup di tempat pegunungan atau hutan-hutan alasannya yakni habitatnya memang disitu, burung cipow ini sangat banyak dipelihara alasannya yakni burung ini sanggup jinak sehingga sangat disukai para penghobi burung ocehan.

Bagi para kicau mania mungkin burung cipoh atau cipeuw ini dipandang sebelah mata alasannya yakni harga dipasarannya pun relatif murah namun kalau cipoh gacor ada sedikit kenaikan dalam problem harga jualnya, apalagi jinak dan gacor.


Untuk itu disini kita akan berikan Tips atau Cara Merawat Burung Cipoh Agar Cepat Gacor yang sanggup menciptakan para pemiliknya senang. Mari kita simak ulasannya berikut ini.
  • Pertama kita harus menentukan burung yang berjenis kelamin jantan. Jika dibolehkan tanyakan kepada si penjual minta dipilihkan yang jantan atau untuk lebih jelasnya silahkan sanggup dilihat Disni
  • Kedua cari burung dengan kondisi yang sehat, gesit, lincah dan mata cerah
  • Ketiga pilih burung dengan warna bulu yang contrast dan cerah (jangan yang buram)
  • Keempat pilih bentuk badan yang propesional, tidak terlalu kecil
  • Kelima usahakan menentukan burung dengan ekor yang mengumpul dan tidak menyebar alasannya yakni biasanya burung jantan ekornya menyatu
Untuk perawatan burung cipoh/cipeuw biar gacor memang tidak lah jauh berbeda dengan perawatan burung ocehan lainnya dan cipow sendiri memang burung yang sangat gampang bunyi kalau yang sudah jinak, berikut perawatannya :
  • Pada pagi hari sehabis subuh kira-kira sudah mulai sedikit terang, coba keluarkan burung (di embunkan sampai keluar sinar matahari menghangatkan tubuhnya secukupnya saja)
  • Mandikan burung Cipoh dengan semprot/sprey yang lembut, kemudian lakukan penjemuran selama sekitar 1-2 jam
  • Kira-kira setengah jam, angkat cipoh dan taruh ditempat yang teduh, berikan ulat hongkong kecil yang berwarna putih (2-3 ulat hongkong yang sedang ganti kulit) atau juga sanggup memakai ulat kandang, jangkrik yang kecil, atau kroto, dan kroto tidak perlu terlalu sering.
  • Dan tidak kalah pentingnya yakni jangan lupa dengan pemasteran bunyi sesuai ke inginan kita
Itulah beberapa Tips atau Cara Merawat Burung Cipoh Agar Cepat Gacor, semoga ulasan kami di atas ini sanggup bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah berkunjung, kalau ada yang ingin Anda tanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Salam Kicausejati.com, sukses selalu.
Comments