Cara Merawat Pleci Cuma Ngeriwik Tapi Belum Buka Paruh

Kicausejati.com - Pernahkah Anda mengalami burung pleci bakalan milik Anda terlihat cuma ngeriwik terus dan belum juga mau buka paruh, padahal burung sudah dirawat cukup lama. Rupanya permasalahan menyerupai ini tergolong masalah yang sering terjadi dan hampir rata-rata mempunyai Pleci dari beli bakalan pernah mengalaminya.

Pernahkah Anda mengalami burung pleci bakalan milik Anda terlihat cuma ngeriwik terus dan  Cara Merawat Pleci Cuma Ngeriwik Tapi Belum Buka Paruh
Kicausejati.com

Kemudian perawatan dan penanganan bagaimana yang harus Anda lakukan dikala mendapati burung kacamata yang hanya dan tidak kunjung buka paruh, apalagi ngalas kencang?.

Tips ini bukan pengalaman langsung penulis, tetapi merupakan pengalaman Pleci mania lainnyayang disarankan dalam sebuah grup penyuka burung Pleci di facebook. Bagaimana caranya, simak dibawah ini.

  • Rajin di embunkan pagi hari sekitar pukul 05:00 lebih, kemudian sesudah di embunkan, berikan 1 cepuk madu murni atau nektar buatan yang segar juga bisa.
  • Gantang kandang Pleci di pohon yang tinggi atau jikalau Anda sempat membuat, buatkan saja kerekan kandang yang tinggi, lakukan pengerekan sesudah penjemuran pagi, kerek kandang hingga siang sebelum jam 11 siang.
  • Setelah pengerekan, kandang sanggup digantung di teras rumah atau dalam rumah di kawasan yang sejuk tetapi terdapat hembusan angin yang sejuk dan semilir.
  • Saat penggantungan untuk di anginkan, burung sanggup sambil diputarkan suara-suara terapi koloni Pleci yang ramai dan agak bising. Buat bunyi senatural mungkin, jangan terlalu lirih tetapi jangan terlalu kencang.
  • Mendengar suara-suara koloni Pleci yang bising dan terus berbunyi, biasanya Pleci terpancing untuk ngeriwik bernafsu dan lama-kelamaan akan terlihat teler hingga buka paruh.
Pemberian pakan pelengkap menyerupai UH atau Kroto juga sanggup dilakukan dalam porsi biasa/secukupnya selama masa perawatan tersebut. Tips ini hanya merupakan salah satu cara, untuk hasil tetap tergantung pada umur, mental dan kualitas burung Pleci itu sendiri.

Demikian ulasan di atas ini saya sampaikan, supaya bermanfaat, dan jikalau ada yang ingin di tanyakan, silahkan dinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terimakasih, sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel