Cara Supaya Burung Tledekan Makan Voer

susah simpel memang biar burung liar makan voer terutama ini terjadi pada burung tledekan Cara Agar Burung Tledekan Makan Voer

Susah-susah simpel memang biar burung liar makan voer terutama ini terjadi pada burung tledekan liar, mereka sangat rentan mati kalau tidak suka voer. Karna dialam liarnya mereka hanya mengkonsumsi serangga menyerupai jangkrik, cacing dan banyak sekali jenis belalang sebagai makanan utamanya. Akan tetapi bila teman mau burung tledekan yang teman gres beli yang memang hasil tangkapan liar mau makan voer, dari kami ada cara yang memang jadinya cukup memuaskan. Berikut ulasanya:


susah simpel memang biar burung liar makan voer terutama ini terjadi pada burung tledekan Cara Agar Burung Tledekan Makan Voer

1. Voer di Campur Kroto
Memberikan voer pada burung tledekan yang masih liar, sediakan pakan adonan adalah dengan cara Voer yang halus masukan ke cepuk pakan kemudian campurkan dengan kroto yang masih segar beri air secukupnya satukan dan aduk sampai rata selanjutnya letakan hasil pakan yang teman campur tadi kedalam kandang daerah voer. Jangan lupa berikan air minum didalam cepuk minumnya, selanjutnya kerodong burung dan masukan kedalam rumah. Biasakan burung ditempatkan di daerah yang sepi jauh dari keramaian. Pemberian pakan dan kerodong kandang harus rutin setiap hari, dalam proses ini burung yang ada dalam kandang jangan dibuka kerodongnya biasakan di tutup paling usang 3 hari burung gres sanggup kelihatan sudah makan voer dilihat dari kotoran yang ia keluarkan. Kalau sudah kelihatan kotorannya yang keluar sebagian besar kebanyakan voer kemudian pisahkan kroto dan voernya.

2. Dengan Cara Mencampurnya Dengan Ulat Hongkong
Cara berikutnya sanggup dengan mencampurkan voer halus dengan ulat hongkong, cara ini masih sama dengan yang diatas akan tetapi ulat yang dicampurkan dengan voer jangan terlalu banyak (secukupnya saja). Karena bila terlalu banyak ulat hongkong yang diberikan epeknya sangat tidak baik bagi burung itu sendiri.

Terimaksih telah menyimak artikel kami, semoga sanggup bermanfaat untuk para teman hobiku semua, sukses selalu.
Comments