Ciri-Ciri Cucak Rowo Yang Punya Kurun Depan Bagus

 Burung cucak rowo merupakan burung dari jenis petarung yang rajin berkicau serta ropel Ciri-ciri Cucak Rowo yang Punya Masa Depan Bagus
Burung cucak rowo merupakan burung dari jenis petarung yang rajin berkicau serta ropel. Burung cucak rowo yang punya masa depan bagus biasanya dipilih dari indukan yang memang berkualitas, sehingga bakalan cucak rowo yang dihasilkan juga akan mengikuti induknya.

Jika Anda yaitu pemain senior di cucak rowo, niscaya Anda sudah paham betul bagaimana menentukan bakalan cucak rowo yang punya prospek bagus. Namun jikalau Anda yaitu pemula, mungkin akan sedikit sulit untuk membedakannya, apalagi burung ini termasuk burung yang rewel dengan perawatan yang cukup merepotkan. Agar tidak tersesat, silahkan simak tips jitu ini yang kami himpun dari pada master cucak rowo.

Berikut ciri-ciri cucak rowo yang punya masa depan bagus:

  • Bentuk tubuh cucak rowo. Bakalan cucak rowo yang elok yaitu yang mempunyai bentuk tubuh besar dan memanjang serta berleher panjang, badan, ekor, dan kakinya tampak harmonis (sama).
  • Bentuk paruh cucak rowo. Jika Anda ingin membeli bakalan cucak rowo di peternak, selalu perhatikan bentuk paruhnya. Pilih bentuk paruh burung cucak rowo yang berpangkal lebar, tebal, besar serta panjang. Selain itu perhatikan juga bab paruh sebelah bawah harus benar-benar lurus (tidak bengkok sama sekali). Begitu pula untuk posisi lubang hidungnya, pilih yang sedekat mungkin dengan posisi matanya.
  • Performa burung juga harus benar-benar diperhatikan, burung cucak rowo yang bagus/sehat yaitu yang kedua sayapnya seimbang dan mengepit rapat serta mempunyai kaki yang kuat, ini sanggup dilihat ketika bakalan cucak rowo mencengkram besar lengan berkuasa di tenggeran.
  • Burung cucak rowo yang punya mental elok biasanya lincah dan doyan makan.
  • Meskipun bakalan, burung cucak rowo yang punya masa depan elok umumnya sering berkicau walaupun nada suaranya kurang lezat di dengar.
  • Bentuk leher juga mempengaruhi kualitas bunyi burung cucak rowo, jadi pilihlah yang mempunyai panjang dan padat berisi.
  • Terakhir, pilihlah cucak rowo yang matanya tajam, lingkaran dan jernih, alasannya burung yang mempunyai ciri ibarat ini sanggup menjadi andalan di kontes burung berkicau.
Jika ciri-ciri diatas sudah Anda temukan, maka hal yang wajib Anda lakukan selanjutnya yaitu melaksanakan perawatan burung cucak rowo. Dengan perawatan yang sempurna maka sanggup dipastikan burung cucak rowo Anda akan punya masa depan yang bagus.
Comments