Kutilang Sutra Jantan Semoga Cepat Gacor

 merupakan jenis burung yang mempunyai talent sebagai burung kicauan dengan bunyi yang khas  Kutilang Sutra Jantan Agar Cepat Gacor
perbedaan burung kutilang sutra jantan dan betina ini.

Untuk menghasilkan burung kutilang sutra jantan gacor, pastinya membutuhkan perawatan yang benar-benar rutin. Perawatan tersebut mencakup penjemuran, pemandian, pemilihan makanan yang sempurna serta memaster burung kutilang sutra jantan dengan jenis burung lainnya, semoga bisa menjiplak dan menunjukkan banyak variasi bunyi yang khas.

Berikut ialah tips merawat burung kutilang sutra jantan semoga gacor:

  • Perawatan burung kutilang sutra jantan dimulai dari pagi hari yakni dengan mengangin-anginkan burung sekitar 40-60 menit pada pagi hari mulai pukul 06.00 wib.
  • Setelah dilanjutkan dengan memandikan burung kutilang sutra pada pukul 07.00 wib dengan air biasa (suhu kamar mandi) dengan memakai semprotan atau melalui cepuk yang sudah disiapkan di dalam sangkar.
  • Setelah tahap pemandian selesai, burung kutilang sutra kemudian dijemur pada daerah yang cukup menerima sinar matahari pagi yakni antara burung 8.00 wib - 10.00 wib (tergantung kondisi cuaca). Namun jangan pribadi menunjukkan pakan burung, tunggu sekitar 30 menit, sampai bulu burung sedikit agak mengering, dan burung terasa lapar, gres sesudah itu diberikan pakan hariannya.
  • Untuk siang harinya, burung kutilang sutra tidak perlu di kerodong, alasannya ialah hal tersebut hanya akan menciptakan burung merasa tidak nyaman dan stress. Baiknya burung dibiarkan saja berkicau sepanjang hari dengan bebas, alasannya ialah biasanya sehabis mandi pagi burung akan lebih sering berkicau. Namun pengerodongan tetap diharapkan kalau sudah memasuki waktu tidur pada malam hari semoga burung lebih damai dan bisa beristirahat.
  • Burung kutilang sutra jantan juga perlu dimaster semoga mempunyai variasi suara, terlebih kalau teman burung ingin menjadikannya sebagai gacoan di ajang kontes burung. Untuk masteran, burung kutilang sutra sangat cocok disanding dengan Trucukan. Bila teman burung tidak mempunyai trucukan master, teman bisa memakai mp3 bunyi trucukan, dan memperdengarkannya pada malam hari ketika burung dikerodong.
Demikian tips merawat burung kutilang sutra jantan, dengan perawatan yang sempurna pasti burung akan lebih cepat gacor dan siap untuk memenangi kontes burung kicauan.
Comments