Manfaat Mandi Pasir Untuk Burung Murai Watu Mabung

Murai batu yang sedang mengalami ketika mabung, memang memerlukan situasi yang aman (tenang) dalam lingkungan sekitarnya. Situasi yang aman itu sanggup terwujud ibarat pada kondisi di alam liar dimana habitat orisinil dari murai kerikil tersebut. Akan tetapi, sering kita dengar masalah dimana banyak orang tidak lagi mempunyai kawasan yang luas untuk menciptakan miniatur alam liar.

 memang memerlukan situasi yang aman  Manfaat Mandi Pasir Untuk Burung Murai Batu Mabung
Mandi pasir merupakan kebiasaan burung yang dilakukan di alam liar, ibarat halnya pada burung murai batu. Mandi pasir bermanfaat untuk menguatkan bulu, menciptakan bulu mulus, berkilau sesudah molting atau ngurak alias mabung. Selain itu mandi pasir juga disinyalir sanggup menciptakan umur burung menjadi lebih panjang. Dan banyak manfaat lainnya yang sanggup anda dapatkan dari mandi pasir.

Nah, buat anda yang mempunyai burung murai batu, mungkin tips sederhana ini sanggup anda coba ketika burung murai kerikil mabung.
  • Buatlah sebuah miniatur alam liar dalam kandang harian murai batu. Buat dengan ukuran 60x60cm dengan tinggi lebih kurang 80cm. 
  • Isilah kandang harian tersebut dengan pasir serta kerikil. Beri juga kawasan air untuk mandi serta minum burung murai batu.
  • Beri juga kerikil apung di kawasan murai kerikil bersantai ketika usai mandi. 
  • Tempatkan pakan di erat tenggeran yang terbuat dari ranting pohon yang masih ada daunnya, biar terkesan alami.
Setelah semua selesai, pindahkan burung murai kerikil yang mabung ke kandang harian tersebut dan biarkan sampai burung final mabung dan tunggulah hasilnya.

Attachment: http://goo.gl/GMAVst
Comments