Membuat Extra Fooding (Ef) Untuk Kenari, Lovebird, Finch Dan Parkit

 serta parkit memanglah banyak didapati di toko burung Membuat Extra Fooding (EF) Untuk Kenari, Lovebird, Finch dan Parkit
Makanan bergizi tinggi atau Extra Fooding untuk burung kenari, lovebird, finch (keluarga pipit), serta parkit memanglah banyak didapati di toko burung, baik buatan luar negeri ataupun dalam negeri. Makanan bergizi tinggi umumnya dicirikan mempunyai kandungan protein tinggi, tetapi cocok serta seimbang dengan zat gizi yang lain, terlebih daya metabolisme, lemak, serat kasar, mineral, serta vitamin. Namun kita sanggup kok buat sendiri, dengan mutu gizi yang tidak tak jauh berbeda.

Saat ini kita tidak cuma mencar ilmu menjadi perawat untuk kenari, namun membikin extra fooding "egg food" yang sanggup di sajikan untuk kenari, lovebird, finch, serta parkit yang paling disayangi Anda. Beberapa kicaumania menyebut egg food dengan nama egg mix. Namun apapun namanya, extra fooding yang kita buat kali ini menggunakan materi telur ayam dan biji bunga matahari halus sebagai materi utamanya.

Berikut yaitu cara menciptakan Extra Fooding (Egg Food) untuk Kenari, Lovebird, Finch dan Parkit:

  • Rebus telur hingga masak, kemudian didinginkan. 
  • Kupas telur dari cangkang atau kerabangnya. Cangkang telur janganlah dibuang, namun disimpan dalam wadah terpisah (nanti akan digunakan lagi). 
  • Telur diaduk-aduk terus menggunakan sendok hingga berupa cacahan halus. 
  • Tumbuk cangkang telur hingga betul-betul halus. Bila Anda mempunyai alat penggiling kopi, sanggup digunakan untuk menghaluskan cangkang telur. 
  • Masukkan biji bunga matahari yang telah dihaluskan ke dalam telur, kemudian diaduk-aduk hingga rata. 
  • Tambahkan cangkang telur yang telah dihaluskan ke dalam adonan, kemudian diaduk lagi hingga rata. 
  • Pada step ini, masakan telah siap di sajikan sebagai sajian hidangan untuk burung Anda. 
  • Bila sangat mungkin, Anda sanggup juga memasukan buah-buahan atau sayuran yang telah dipotong kecil.
Comments