Mengatasi Lovebrid Ngekek Sambil Mengepakan Sayap

Kicausejati - Burung lovebrid jenis burung yang banyak dipelihara. Bukan hanya lantaran penampilannya yang menarik, lovebrid ini juga mempunyai kicauan bunyi yang khas. Hanya saja, tidak semua burung lovebrid bisa ngekek tepat lantaran tidak sedikit yang justru diikuti mengepakkan sayap. Jika hal ini Anda alami, pastikan Anda mengetahui tips mengatasi lovebrid ngekek sambil mengepakan sayap.

Burung lovebrid jenis burung yang banyak dipelihara Mengatasi Lovebrid Ngekek Sambil Mengepakan Sayap
(Kicausejati.com)

Mengatasi Lovebrid Ngekek Sambil Mengepakan Sayap
Ada banyak cara yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi lovebrid ngekek yang diikuti dengan mengepakkan sayap. Untuk mengetahui apa saja caranya, Anda simak saja beberapa tipsnya yang kami bagikan dibawah ini.

Dikoloni Selama Seminggu
Salah satu penyebab lovebrid ngekek ssembari kepakan sayap adalah down. Hal ini dikarnakan Anda bermain singgle fighter. Untuk mengatasinya, Anda bisa menaruh lovebrid kesayangan di glodok dalam waktu seminggu. Nantinya sifat fighter lovebrid akan terlihat kembali.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa mengatasi lovebrid ngekek sembari kepakan sayap dengan mengkoloninya. Jika Anda mempunyai banyak lovebrid, Anda bisa menaruhnya untuk dikoloni selama seminggu. Lakukan cara yang satu ini hingga benar-benar pulih mentalnya.
Mandi Renang
Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi lovebrid ngekek sambil kepakan sayap yaitu melaksanakan mandi renang. Bagi sebagian penghobi burung lovebrid, mandi renang dinilai buruk. Akan tetapi, nyatanya mandi renang bisa menyembuhkan kebiasaan jelek lovebrid yang suka ngekek sambil mengepakkan sayap ketika berada di gantangan.

Bagi Anda yang tertarik dengan cara ini, Anda bisa melakukannya sehabis di umbaran. Kemudian barulah lovebrid direnangkan. Efek negatif dari mandi renang ini sebetulnya stres. Hanya saja, kondisinya tidak begitu lama. Hal ini dikarenakan mandi renang dilakukan dengan tujuan menyembuhkan penyakit buka sayapnya.

Untuk sanggup hasil yang sesuai dengan keinginan, alangkah baiknya bila Anda melaksanakan cara ini selama 1 ahad secara berturut-turut. Baru sehabis itu lakukan satu ahad dua kali ibarat biasanya. Dijamin lovebrid Anda akan ngekek secara sempurna.
Tambahkan Porsi Mandi Harian
Burung lovebrid yang ngekek sambil mengepakkan sayap juga bisa disebabkan lantaran overbirahi. Jika memang alasanya ibarat itu, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara menambah porsi mandi hariannya. Jika biasanya lovebrid hanya mandi sekali dalam sehari, ada baiknya Anda menambahnya mandi di sore hari dikala menjelang magrib.

Agar kebiasaan jelek burung lovebrid yang ngekek sambil mengepakkan sayap hilang seketika, pastikan Anda melaksanakan cara ini selama 1 minggu. Selain itu, ada baiknya Anda rutin melaksanakan pengembunan setiap jam 4 hingga dengan jam 6 pagi.
Penyemprotan Pada Sayap
Anda juga bisa mengatasi lovebrid ngekek sambil mengepakkan sayap dengan melaksanakan penyemprotan pada cuilan sayapnya. Disemprot dibagian sayap agar berair dikala berada di umbaran. Perlu untuk Anda ketahui bahwa cara ini harus di tunggu. Masalahnya, burung lovebrid seringkali terbang bolak-balik.

Apabila sayap lovebrid tampak kering, maka bisa disemprot ulang. Anda bisa melaksanakan cara ini selama seminggu secara berturut-turut. Baru sehabis itu Anda bisa melaksanakan cara ini selama seminggu dua kali ibarat biasanya. Dengan perawatan yang rutin dan konsisten, lovebrid bisa menghilangkan kebiasaan tersebut.
Beri Milet Putih
Cara mengatasi lovebrid ngekek sambil mengepakan sayap lainnya adalah memanfaatkan milet putih sebagai sajian makanan hariannya. Selain memberi milet putih, Anda juga bisa mengembunkan lovebrid setiap pagi. Apabila ada umbaran, lovebrid bisa diumbar secara berkala. Cara ini bisa dilakukan bila setingan terlalu tinggi.

Ya, itulah beberapa cara mengatasi lovebrid ngekek sambil mengepakan sayap. Semoga ulasan kami senantiasa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan Anda tinggalkan komentar dikolom yang telah tersedia dibawah ini. Terimakasih, sukses selalu untuk Anda semua.
Comments