Skip to main content
×

Mengatasi Over Birahi Burung Pleci

Pada dasrnya burung pleci yang kita rawat dalam kandang senantiasa akan mengalami fase over birahi dan juga sanggup penurunan birahi, burung pleci yang over birahi biasanya sangat mengganggu dalam suara/kicauannya apalagi bagi burung pleci lomba tentunya sangat mensugesti performanya di lapangan.

Pada dasrnya burung pleci yang kita rawat dalam kandang senantiasa akan mengalami fase ove Mengatasi Over Birahi Burung Pleci

Dengan kondisi ibarat ini burung pleci akan sulit untuk di andalkan di lapangan, birahi yang terlalu tinggi menciptakan burung pleci lomba akan ngaco ketika tampil, ketidak stabilan birahi yang menciptakan performanya menurun drastis ketika di gantangan yang biasanya bongkar isian, ngalas, ngerol jadi tidak keluar ketika over birahi ibarat ini.

Berikut ciri-ciri burung pleci yang sedang mengalami over birahi :

  • Burung tidak mau diam, atau sering lompat-lompat tenggeran, gelisah dan sanggup berprilaku agresif.
  • Burung sering menggetar-getarkan sayapnya sambil berbunyi.
  • Jika bertemu atau di dekatkan dengan burung pleci lainnya ia cenderung bersuara ngeriwik sambil menggerak-gerakan kepala dan badannya.

Dengan kondisi burung pleci over birahi tentunya akan menciptakan gundah pagi pemiliknya.. hehehe... terutama saya sendiri
Setiap duduk kasus tentunya niscaya ada solusinya, berikut solusinya bila burung pleci over birahi :
  • Rutin dimandikan baik dengan cara menyediakan kolam mandi di dalam kandang atau menyemprotnya pribadi memakai sepray. Sesekali terapi mandi malam.
  • Mengurangi extra fooding, terutama ulat hongkong dan kroto.
  • Rutin memberi extra fooding berupa buah-buahan segar ibarat pepaya, mentimun, jeruk, dan tomat. Buah-buahan ini sanggup membantu mengurangi birahi pada burung pleci.
  • Mendekatkan atau mengklonikan burung pleci yang sedang over birahi dengan burung pleci lain. Namun untuk sementara jangan dekatkan dulu dengan burung pleci betina, sebab hal ini sanggup menciptakan burung pleci makin tergantung pada betinanya.
  • Setelah mulai menandakan perilaku perihal dan tidak menampilkan prilaku over birahi, maka burung pleci sanggup di pisahkan lagi dari koloninya, dan mulai diberikan perawatan harian ibarat biasanya.
Demikian ulasan ini saya sampaikan, biar tips ini sanggup membantu para sahabat hobiku semua.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar