Skip to main content
×

Mengenal Burung Kangkok Sulawesi

 Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama  Mengenal Burung Kangkok Sulawesi
Burung Kangkok Sulawesi mempunyai nama latin Cuculus crassirostris. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Sulawesi Hawk-cuckoo. Burung ini merupakan salah satu burung endemik Indonesia yang ada di wilayah Sulawesi.

Kangkok Sulawesi mempunyai badan yang besar dengan panjang badan dewasanya mencapai 38 cm. Ciri khas burung kangkok sulawesi yakni mempunyai tenggorokan yang berbintik-bintik dan badan bab bawah bergaris-garis melintang atau berpalang.

Habitat burung kangkok sulawesi yakni di wilayah hutan (baik primer maupun sekunder), dan juga wilayah tepian hutan dengan ketinggian berkisar antara 500 sampai 1.400 m di atas permukaan laut. Burung ini hanya sanggup ditemukan di Pulau Sulawesi saja.

Menurut data Red List IUCN, populasi burung kangkok sulawesi berada pada status "Resiko Rendah (LC)". Sementara status derma dan status perdagangan internasional kangkok sulawesi masih belum kami ketahui.

Referensi : kutilang.or.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar