Mengenal Burung Pipit

 Burung ini merupakan spesies dari genus  Mengenal Burung Pipit
Burung Pipit mempunyai nama latin Nilgiri Pipit. Burung ini merupakan spesies dari genus Anthus yaitu jenis burung kicau kecil dengan ekor yang berukuran medium sampai panjang dan juga termasuk dalam keluarga Motacillidae.

Burung pipit mempunyai badan ramping dengan ekor panjang dan lebih banyak menghabiskan waktunya berada di permukaan tanah untuk mencari makan. Mereka yaitu burung monogami (satu pasangan seumur hidup), dan teritorial.

Makanan utama burung pipit yaitu serangga, tetapi mereka juga memakan larva, cacing, dan invertebrata kecil lainnya. Namun beberapa spesies burung pipit ada juga yang makan biji-bijian dan bahkan ikan-ikan kecil.

Daerah penyebaran burung pipit yaitu di seluruh benua, kecuali wilayah gurun yang sangat gersang, hutan hujan, dan kedalaman benua Antartika. Pipit menciptakan sarang di permukaan tanah. Biasanya mereka akan bertelur sampai 6 butir sebelum dierami.

Menurut data yang tertulis di wikipedia, di dunia ini terdapat lebih dari 40 spesies burung pipit (genus Anthus) . Namun jumlah pastinya masih diperdebatkan alasannya yaitu ada yang mengakui hanya ada 34 spesies. Hal ini menciptakan mereka menjadi genus dengan anggota keluarga terbanyak.

Referensi : wikipedia
Comments