Mengenal Burung Pleci

 merupakan salah satu burung kicau yang dikala ini banyak dipelihara di Indonesia Mengenal Burung Pleci
Burung Pleci merupakan salah satu burung kicau yang dikala ini banyak dipelihara di Indonesia. Dulu burung ini memang tidak begitu banyak diminati, tetapi alasannya yaitu bunyi kicaunya yang merdu, dikala ini burung pleci banyak disukai oleh para pecinta burung kicau.

Burung Pleci mempunyai bunyi kicau yang panjang dan merdu yang menjadi daya tarik utamanya untuk dipelihara. Burung ini mempunyai gaya khas menyerupai sedang teler ketika tengah berkicau yang membuatnya menjadi semakin menarik untuk dipelihara.

Burung pleci jantan cenderung mempunyai alis mata yang lebih tebal dan lebih lebar, kepalanya tidak menonjol, memilikii leher yang lebih panjang kalau dibandingkan dengan leher pleci betina. Postur badan lebih ramping dan memanjang, dengan ekor yang rapi dan menyerupai membentuk karakter V .

Harga burung Pleci tidaklah begitu mahal. Saat masih bakalan/bahan, harganya hanya sekitar 15 ribuan rupiah. Namun anda jangan salah, kalau Pleci yang anda pelihara sudah gacor harganya sanggup melonjak sampai menjadi ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Makanan burung pleci yaitu buah-buahan. Jenis buah yang biasa mereka makan juga tidak begitu sulit untuk didapatkan di sekitar kita. Buah-buahan yang sering mereka makan antara lain : pisang, mangga, pepaya, dan apel. Dan alasannya yaitu makanannya yaitu buah-buahan, burung pleci tergolong tidak gampang mati kalau dipelihara.

Referensi : synwap.mywapblog.com
Comments