Menyembuhkan Luka Pada Telapak Kaki Burung Kenari

Burung kenari merupakan jenis burung yang sensitif terhadap perubahan lingkungan kawasan tinggalnya dan juga sangat menyayangi kebersihan. Jika Anda yakni termasuk orang yang malas, maka sanggup dipastikan burung kenari Anda akan mengalami banyak sekali permasalahan menyerupai sesak nafas, berak kapur, kaki bengkak, kaki berkerak maupun telapak kaki luka.


Telapak kaki luka pada kenari bisa saja terjadi alasannya yakni banyak faktor. Biasanya luka ditimbulkan akhir terkena gigitan nyamuk. Awalnya gigitan akan berbentuk menyerupai benjolan kecil berwarna merah, bila terlambat menanganinya usang kelamaan akan menjadi luka yang sangat menyakiti burung kenari. Selain itu, hal lain yang mungkin menjadi penyebabnya yakni alasannya yakni adanya benda tajam pada tangkringan, infeksi jamur, bahkan alasannya yakni bakteri. Itu mungkin terjadi alasannya yakni telapak kaki merupakan belahan paling lunak dari badan seekor burung. Maka dari itu, Anda sebagai kicaumania perlu menjaga kebersihan sangkar secara rutin.

Lantas bagaimana cara menyembuhkan luka pada telapak kaki burung kenari? Nah, bila masih dalam tanda-tanda awal, hal yang harus Anda lakukan yakni dengan memperlihatkan perban pada area tangkringan biar luka pada telapak kaki burung terhindar dari benda tajam maupun bakteri/jamur. Namun bila sudah terlanjur terluka, sanggup memperlihatkan nutrisi yang lebih tinggi dan memperlihatkan sayuran menyerupai wortel dan sayur-mayur berwarna hijau, biar badan kenari tidak eksklusif drop.

Sedangkan bila luka sudah terlalu parah, sangat disarankan biar telapak kaki burung yang luka segera diperban, namun sebelumnya diberikan dulu revanol dan betadin pada belahan telapak kaki kenari yang luka.
Comments