Pakan Lolohan Anakan Kenari Semoga Cepat Besar

Pakan anakan kenari - Dalam beternak kenari, terkadang kita hanya fokus pada indukan kenarinya saja, padahal perhatian seharusnya tidak selalu diberikan kepada indukan kenari saja, terlebih bila indukan tersebut telah bertelur dan menetas menjadi piyik atau anakan kenari. Mau tidak mau, perhatian harus terbagi menjadi dua, yaitu untuk indukan dan untuk piyik atau lolohan kenari tersebut. Kita juga dilarang berfikiran monoton, yaitu anakan kenari niscaya akan diloloh oleh induknya, harus ada terobosan gres bagaimana biar anakan kenari tersebut bisa cepat besar dan tumbuh bulu, dimana hal tersebut sangat dipengaruhi oleh pakan kenari tersebut.

Ada dua cara dimana biar anakan kenari bisa cepat tumbuh besar alias bongsor, tips tersebut sudah terbukti bisa mempercepat pertumbuhan anakan kenari. Tapi meskipun demikian, anda jangan berfikir bahwa dengan menerapkan tips tersebut kemudian anda bisa menciptakan anakan kenari lokal menjadi bongsor mirip anakan kenari yorkshire. Sebab indukan kenari lokal hanya akan menghasilkan anakan kenari lokal pula yang postur tubuhnya mirip indukannya, kalaupun lebih besar tentu ukurannya tidak terlalu ekstreem/ tampak jelas.

 terkadang kita hanya fokus pada indukan kenarinya saja Pakan Lolohan Anakan Kenari Agar Cepat Besar
BACA JUGA: Cara ternak kenari untuk pemula

Cara biar anakan kenari cepat besar

Agar anakan kenari yang dihasilkan bisa cepat tumbuh besar, tips yang pertama yakni dengan cara beternak kenari sepasang. Artinya yakni dengan beternak kenari sistem 1 jantan 1 betina (soliter). Dengan menerapkan sistem ini maka kedua indukan kenari jantan dan betina akan meyuapi/ meloloh anakan kenari secara bersamaan, dengan demikian maka piyik kenari akan cepat tumbuh besar. Kelemahan dari ternak kenari sistem soliter ini membutuhkan biaya yang lebih besar, lantaran dalam setiap indukan kenari betina membutuhkan satu indukan kenari jantan pula.

Cara yang kedua yakni dengan membantu menyuapi anakan kenari, dimana ketika anakan kenari sudah berusia sekitar 10 bulan, anda bisa mengambil anakan tersebut dari induknya, kemudian menyuapinya atau meloloh sendiri dengan memakai spet. Dalam meloloh anakan kenari, anda harus benar-benar memperhatikan kualitas pakan dan takarannya, lantaran bila pakan anakan kenari tersebut tidak pas, justru sanggup menimbulkan anakan kenari tersebut mati. Untuk mempermudah dalam memperlihatkan pakan anakan kenari tersebut, saya akan berikan tips 3 pakan anakan kenari yang baik.

Pakan anakan kenari biar cepat besar

1. Pakan anakan kenari gabungan por fancy dan telur puyuh rebus

 terkadang kita hanya fokus pada indukan kenarinya saja Pakan Lolohan Anakan Kenari Agar Cepat Besar
Haluskan por fancy dengan blender kering hingga halus, kemudian campurkan dengan kuning telur puyuh yang sudah direbus, beri sedikit air dan aduk hingga rata. Masukkan pakan tersebut kedalam wadah dan berikan kepada indukan kenari yang sedang meloloh. Bisa juga dengan cara memberikannya eksklusif kepada anakan kenari dengan cara memakai spet. Pakan anakan kenari yang terdiri dari gabungan por fancy dan kuning telur puyuh rebus ini terbukti sanggup mempercepat pertumbuhan anakan kenari, sehingga dalam waktu singkat anakan kenari sudah tumbuh besar dan tumbuh bulu lebih cepat.

2. Pakan anakan kenari berupa sawi putih dan sawi hijau

 terkadang kita hanya fokus pada indukan kenarinya saja Pakan Lolohan Anakan Kenari Agar Cepat Besar
Anakan kenari yang sudah berumur 5 hari atau lebih sebaiknya diberi pakan pemanis berupa sayur-sayuran mirip sawi putih dan sawi hijau. Kandungan nutrisi dalam sayuran tersebut sangat baik untuk pertumbuhan burung kenari.

CATATAN

Dalam beberapa kasus, terkadang indukan kenari tidak mau meloloh anaknya dengan pakan pemanis tersebut. Solusinya, anda harus membantu meloloh anakan kenari tersebut dengan pemberian alat spet. Anakan kenari mulai dilakukan pelolohan pada dikala berumur sekitar 5 hari, bila kurang dari 5 akan beresiko pada kematian, dan bila diatas 5 hari biasanya akan sulit untuk dispet.

Itulah ulasan mengenai pakan anakan kenari biar cepat besar yang sanggup saya tuliskan, semoga ulasan ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi para kenari mania khususnya dalam upata beternak kenari. Sekian dan terima kasih.
Comments