Tips Cara Membedakan Burung Cucak Kombo Jantan Dan Betina

Burung cucak kombo merupakan salah satu burung pemakan nektar. Burung ini punya selera makan yang sama dengan burung kolibri, dengan sajian makan utamanya yaitu sari bunga (madu). Sebenarnya burung cucak kombo ini telah dilindungi oleh undang-undang, karena jumlahnya di alam liar terus berkurang. Makara buat kicamania yang ingin memelihara burung ini, sebaiknya membeli dari peternak burung cucak kombo untuk menjaga kelestarian burung ini.

 merupakan salah satu burung pemakan nektar Tips Cara Membedakan Burung Cucak Kombo Jantan dan Betina
Bagi seorang pemula, mengetahui jenis kelamin burung cucak kombo jantan dan betina memang lebih sulit dibanding burung jenisnya, apalagi bila tidak ada pembandingnya. Namun, bagi anda yang tetap maksa ingin mengetahui jenis cucak kombo Anda, berikut tips cara membedakan burung cucak kombo jantan dan betina dari master kicaumania.

Pada burung cucak kombo betina, kepingan bawah perut dan paruhnya terlihat garis (samar) berwarna kuning. Serta dibagian punggungnya juga lebih cenderung ke warna kuning. Sedangkan postur badan burung cucak kombo jantan lebih besar daripada burung betina. Namun hal tersebut akan sulit dijadikan patokan, bila tidak ada pembandingnya. Maka dari itu, untuk mengetahui jenis kelamin burung cucak kombo harus ada burung jantan dan betina. Karena itu yaitu satu-satunya yang sanggup dijadikan patokan untuk memilih jenis cucak kombo jantan dan betina.

Demikianlah tips membedakan burung cucak kombo jantan dan betina. Perlu diingat, bahwa burung cucak kombo yang bisa menghasilkan bunyi yang elok yaitu yang berjenis jantan. Makara bila anda berencana ingin menimbulkan burung cucak kombo sebagai jawara, pilihnya yang jantan. Selain itu untuk menghasilkan burung jawara (suara elok dan stamina yang fit), burung cucak kombo juga memerlukan perawatan yang baik. Untuk itu silahkan baca artikel sebelumnya tentang tips jitu merawat burung cucak kombo.
Comments