Tips Jitu Merawat Burung Cucak Kombo

Burung cucak kombo masih berada dalam satu keluarga dengan burung cucak rowo, cucak ijo, dan lainnya. Burung ini termasuk burung yang sangat menyukai nektar bunga serta serangga kecil menyerupai belakang dan ulat. Memelihara burung cucak kombo memang gampang-gampang sulit, selain butuh perawatan ekstra burung yang satu juga sangat rentan terhadap penyakit. Kaprikornus ketika anda memutuskan untuk memelihara burung bagus ini, maka anda harus punya cukup waktu untuk selalu merawat burung cucak kombo milik anda.

 masih berada dalam satu keluarga dengan  Tips Jitu Merawat Burung Cucak KomboPerawatan burung cucak kombo yang paling utama ialah dari segi makanannya. Di alam bebas burung ini biasa menghisap sari bunga, namun ketika dipelihara burung ini umumnya menjadi manja, maka dari itu untuk urusan masakan anda harus selalu menyediakannya sesuai dengan porsi yang sudah ditentukan.

Burung yang mempunyai warna bulu yang kusam ini sangat menyukai nektar, untuk itu anda perlu menyiapkan nektar bunga yang sanggup diperoleh di alam bebas atau dengan cara membeli nektar instant di toko-toko yang menjual pakan burung.

Selain itu anda juga sanggup menciptakan nektar sendiri, caranya dengan mencampur gula dengan air (4:1) menyerupai yang biasa diberikan untuk burung kolibri. Gunakan gula putih, jangan gula merah atau madu atau bahkan gula yang menggunakan embel-embel buatan, alasannya ialah sanggup menciptakan burung cucak kombo menjadi sakit. Pemberian pakan serangga juga dibutuhkan supaya burung tidak kekurangan protein. Anda sanggup memperlihatkan kroto ataupun ulat hongkong, serta jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan voer.

Saat semua sudah anda lakukan dengan benar dan penuh kesabaran, pasti dalam beberapa bulan burung cucak kombo anda akan rajin berkicau dan gacor. Untuk informasi, harga burung cucak kombo gacor dipasar rata-rata dijual mulai dari Rp 500.000 s/d Rp 800.000. Sedangkan untuk yang masih bakalan (trotol) harganya berkisar Rp 75.000 - Rp 100.000.
Comments