Tips Jitu Merawat Burung Decu Gacor

Sebagai burung tipe petarung, burung decu memang layak untuk diperhitungkan terlebih jikalau Anda ialah penggemar burung kicauan. Burung yang hanya mempunyai ukuran badan sekitar 13-15 cm ini mempunyai keunikan atau kekhasan bunyi yaitu variatif, lantang dan juga cukup panjang. Akan tetapi peminat burung decu masih sangat minim, terbukti burung petarung ini masih jarang ditemui di ajang lomba burung kicauan.

 memang layak untuk diperhitungkan terlebih jikalau Anda ialah penggemar burung kicauan Tips Jitu Merawat Burung Decu Gacor
Secara fisik burung decu seolah-olah dengan burung gelatik, namun dari corak warnanya burung ini lebih seolah-olah dengan burung kacer tapi dengan ukuran badan yang lebih kecil. Nah bagi Anda yang sudah mempunyai burung decu, sebaiknya rawatlah burung decu Anda dengan baik. Dari info yang kami terima, burung decu akan lebih diminati kicaumania di tahun 2018 nanti, dan pastinya harga burung decu akan semakin anggun dipasaran.

Untuk mencari bakalan burung decu berkualitas, syarat utama yang harus ialah pilih burung decu jantan, sebab mempunyai ciri bunyi yang keras dan lantang, dan lebih gampang untuk di master. Untuk mendapat burung decu gacor, lakukan perawatan harian burung decu berikut ini:
  • Setiap pagi sekitar pukul 06.00-07.00 WIB burung diembunkan selama 30 menit, lalu burung dimandikan dengan memakai spryer lalu diangin-anginkan sekitar 1-2 jam atau hingga bulu burung kering sempurna.
  • Selanjutnya bersihkan sangkar dari kotoran, ganti/tambah makanannya (voer) serta beri air minum pada cepuk dengan air masak atau air mineral jikalau memungkinkan.
  • Untuk pakan EF, Anda dapat menunjukkan 2-3 ekor jangkrik segar atau 3 ekor ulat hongkong setiap harinya. Untuk santunan kroto dapat dilakukan seperlunya saja, sebab umumnya burung decu lebih menyukai EF dalam bentuk serangga. 
  • Kerodong burung decu pada malam hari semoga burung lebih damai terlebih jikalau Anda ingin melaksanakan pemasteran.
Comments