Skip to main content
×

Tips Jitu Merawat Burung Pentet Lolohan

Burung pentet dikenal sebagai burung cerdas yang sanggup menirukan bermacam-macam type burung pengicau yang lain. Burung ini sanggup mengingat seluruh type ocehan burung lain yang telah beliau kuasai walau dalam ketika yang benar-benar lama. Tidak sama dengan cucak ijo yang simpel lupa serta kehilangan bunyi masternya. Burung pentet kalau ditrek bakal keluarkan bunyi khas serta cukup mengasyikkan.

 dikenal sebagai burung cerdas yang sanggup menirukan bermacam-macam type burung pengicau yang lain Tips Jitu Merawat Burung Pentet Lolohan
Burung pentet dari bayi simpel dirawat asal anda berkelanjutan, yang terutama merupakan tahu bersama-sama burung pentet terhitung predator serta karnivora sampai konsumsi gizi protein mesti cukup semoga sanggup hidup. Baik impulsif saja kami bakal sharing tips merawat pentet lolohan.

Umumnya burung pentet rata-rata usia 15 hari semenjak dari beliau lahir telah meninggalkan sarang untuk terbang. Serta kapan ketika paling baik untuk mengambilnya? Yakni lebih kurang usia 10 sampai 12 hari, burung umur ini telah besar serta tidak terlampau takut pada manusia. Burung umur segitu cepet mangap-mangap minta loloh kalau kita dekati. Tidak sama kalau anda mengambil burung yang usianya telah 14 atau 15 hari. Burung bakal condong benar-benar takut serta tidak akan berhenti kelabakan serta tidak jarang burung bakal mati karena sulit diloloh.

Burung pentet bayi tidak sanggup menahan lapar, satu hari sanggup berkali kali minta loloh. Pertama loloh burung dengan voer yang telah hancur di beri sedikit air sampai simpel dibuat untuk diberikan ke dalam paruhnya. Beri sampai beliau kenyang. serta janganlah lupa beri minum.

Beri jangkrik satu hari 5 ekor atau sanggup diganti dengan tahu putih karena banyak mempunyai kandungan protein, namun dalam satu hari mesti anda beri jangkrik sekurang-kurangnya 2 ekor, atau kalau tampak kurang sehat beri jangkrik setiap kali loloh.

Dalam ketika satu ahad umumnya telah sanggup makan sendiri. Umumnya penghobi menggunakan pelet ikan lele sebagai kuliner utama pentet. Lantaran pelet ikan teksturnya keras serta simpel dimakan burung pentet, kalau voer burung umum umumnya hancur serta burung sulit mengambil karena bentuk paruhnya yang bengkok. Burung pentet umumnya usia 3 bulan telah gacor walau belum ubah bulu.

Rata-rata burung pentet jinak cetekan merupakan jantan serta dari kecil dipisahkan kandangnya dari burung lain. Berarti dari bayi di taruh dalam 1 sangkar 1 burung. serta burung pentet terhitung burung petarung beliau bakal keluarkan bunyi khasnya kalau bersua burung pentet lain.

Saat remaja keadaan paling baik burung pentet sanggup di beri 10-15 ekor jangkrik. Namun apabila pentet diberi pelet ikan lele sebagai makanannya, porsi jangkrik sanggup dikurangi jadi 1-3 ekor satu hari. Satu ahad tidak di beri jangkrik juga terus ngoceh tiada turunkan stamina serta ocehannya. #KumaraSakti.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar