Tips Jitu Perawatan Burung Prenjak Alang-Alang

Pesona burung prenjak memang tiada habisnya. Berbagai jenis prenjak selalu menjadi idola para kicaumania di tanah air, termasuk prenjak alang-alang. Karena tergolong burung yang gampang dipelihara serta di latih, burung prenjak alang-alang sering dijadikan sebagai master untuk burung kicauan yang lain. Nah, untuk mendapat hasil olahan terbaik, maka diharapkan cara-cara jitu dalam perawatan burung prenjak.

 Berbagai jenis prenjak selalu menjadi idola para kicaumania di tanah air Tips Jitu Perawatan Burung Prenjak Alang-Alang
Cara merawat burung prenjak alang-alang gotong royong hampir sama dengan perawatan burung kicauan lainnya. Burung mungil dengan bunyi yang lantang ini merupakan jenis burung kicauan pemakan serangga, maka untuk sanggup cepat berkicau, anda pun harus selalu menunjukkan serangga ibarat ulat hongkong atau kroto sebagai makanan utama burung prenjak alang-alang.

Sebelum menciptakan burung prenjak alang-alang gacor, cara terbaik ialah dengan membuatnya jinak terlebih dahulu, yaitu dengan menunjukkan perawatan harian burung prenjak alang-alang, ibarat mandi atau membersihkan kotoran dari kandangnya setiap hari. Setelah itu gres lakukan hal-hal berikut ini.

Tips merawat burung prenjak alang-alang gacor:

  • Pagi hari atau sekitar pukul 6.00 WIB, keluarkan burung prenjak alang-alang dari kawasan penyimpanannya.
  • Lalu pada pukul 7.00 WIB, burung dimandikan hingga berair kuyup dengan cara disemprot dengan spryer, dan jangan lupa sehabis itu diberi makan ulat hongkong atau kroto yang telah dicampur dengan voer.
  • Selanjutnya burung prenjak alang-alang di jemur di sinar matahari pagi atau diangin-anginkan hingga bulu-bulunya kering sempurna.
  • Terakhir letakkan burung prenjak alang-alang ditempat yang teduh atau diteras rumah hingga datang waktu sore hari. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan makanan burung prenjak alang-alang.
Perlu diingat, bawah untuk santunan kroto sanggup dilakukan 3 hari sekali atau 1 ahad 2x dan sebaiknya untuk pemandian cukup dilakukan 2x seminggu untuk menjada performa burung prenjak alang-alang. Untuk mendengar suara prenjak alang-alang gacor, sebaiknya gantungkan burung prenjak alang-alang ditempat yang sama, biar burung lebih cepat beradapsi dengan lingkungan sekitarnya.
Comments