Skip to main content
×

Tips Memperkeras Volume Kicauan Burung Pleci

Kali saya coba sharing panduan semoga burung pleci kesayangan anda mempunyai volume bunyi yang terdengar nyaring serta jernih dan terdengar terang dalam menyanyikan lagu yang di bawakannya. saya rasa panduan ketika ini tidak berlaku untuk burung yang tetap Bakalan. serta benar-benar di sarankan untuk burung pleci yang siap untuk di lombakan, karena "Volume Kicauan" burung jadi poin utama dalam persyaratan evaluasi perlombaan. Dan irama lagu serta tidak kalah utama juga style dalam penampilannya

 kesayangan anda mempunyai volume bunyi yang terdengar nyaring serta jernih dan terdengar t Tips Memperkeras Volume Kicauan Burung Pleci
Untuk jadikan burung pleci kontes mempunyai "suara kristal", terdengar terang irama lagu yang di bawakannya walau di sekitarnya sama-sama bersahut-sahutan burung kontestan lain yang juga menyanyikan irama lagu masing-masing, tetapi seekor burung pleci yang mempunyai jenis volume bunyi kristal bakal terus terdengar hingga ke pendengaran kita (juri). Berikut ialah tips memperkeras volume kicauan burung pleci:
  • Upayakan pada malam hari di kerodong semoga ketika saat istirahat/tidur si burung tidak terusik oleh situasi sekitarnya karena dengan istirahat yang cukup sanggup di inginkan ke esokan harinya keadaan burung ketika berkicau sanggup optimal. kalau tidak memungkin kan untuk mengkrodong semua burung, karena sebagian besar penggemar burung pleci mempunyai momongan 4 ekor atau lebih, saya anjurkan ketika malam hari letakkan pada kamar yang bersinar redup. anda sanggup menggunakan lampu bohlam 5watt. 
  • Pagi Hari ketika matahari mulai memperlihatkan sinarnya, burung di mengeluarkan. letakkan dengan cara berjahuan, upayakan untuk tidak sama-sama bersua. kalau burung anda dalam keadaan Sempurna, umumnya burung bakal sama-sama sahut-sahutan keduanya. 
  • Sesudah di rasa cukup burung momongan anda cuap-cuap pada pagi hari atau kurang lebih 1 jam kemudian burung diturunkan kemudian bersihkan kandangnya dan ubah minum serta pakannya, janganlah lupa berikanlah ekstra fooding pada burung yang di rasa memerlukannya. pada point ini upayakan burung di gerombolkan/di kumpulkan, ini mempunyai kegunaan untuk meredam birahi burung karena habis cuap-cuap hehe... Saya anjurkan dalam berikan air minum sedikit saja, semoga burung tidak mandi kalau di jemur. 
  • Sesudah sangkar di bersihkan, makan serta minumnya di ubah, satu diantara burung umumnya ada yang mandi itu hal yang lumrah serta itu mengisyaratkan bekerjsama burung anda sehat. kemudian Gantang/jemur burung momongan anda dengan cara berdampingan/berjejer. pada step point ini saya anjurkan untuk memutar musik atau bunyi burung. anda sanggup menggunakan MP3 pada Handphone atau sekalian menyetel Musik dengan loudspeker serta sanggup juga anda jemur pada area yang ramai. burung pleci di jemur bergerombol dibawah terik sengatan matahari serta di temani bunyi burung atau musik, dengan cara tidak impulsif sanggup melatih mental serta keadaan burung supaya sanggup tampak optimal di lapangan. sesungguhnya pada step ini, sanggup mennjadi materi contoh untuk memastikan keadaan burung siap atau tidak untuk di bawa ke kontes/lomba. karena burung yang telah siap di bawa ke kontes bakal berkicau walau bergerombol/di jejerkan dengan rekan sesama koloninya. pada treatment ini upayakan dalam menjemur agak usang (umumnya penjemuran saya lakukan hingga jam 1 siang), serta janganlah paksakan pada burung yang kondisinya telah tidak kuat, sanggup anda amati pada burung yang paruhnya tampak megap-megap. saya ingin anda untuk lebih selektif pada traetment ini. 
  • Saat burung turun dari penjemuran upayakan janganlah impulsif anda masukkan ke dalam rumah terlebih pribadi anda kerodong, karena bakal mengakibatkan rusaknya pada retina mata burung serta sanggup jadi rabun juga buta. karena perpindahan dari area yang panas/jelas ke area yang gelap dengan impulsif bakal menimbulkan pengecilan Pupil mata dengan cara impulsif juga, maka saya anjurkan untuk di angin-anginkan di depan teras rumah atau di area yang teduh supaya pupil mata sesuaikan dengan sinar yang lebih gelap.
  • Kurang lebih jam 3 sore hari, mengeluarkan kembali burung momongan anda. simpan dengan cara bergerombol (di chess) kemudian periksa area minum serta pakan mungkin air minumnya kurang atau telah kotor maka semestinya anda ubah. serta imbuhkan pakan kalau sdh habis. kemudian gantang kembali burung momongan anda dengan langkah berjahuan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar