Tips Mempertahankan Kualitas Bunyi Burung Kenari

Kicausejati.com - halo sobat hobiku, kali ini kita akan membahas salah satu burung yang bersuara merdu nan indah yaitu burung kenari. Burung kenari meruakan burung kicau yang mempunyai masa popularitas pada tahun 2013/2014. Pada masanya itu burung kenari merupakan primadona dari kalangan pencinta burung berkicau, selain suaranya yang merdu dan volume suaranya juga nyaring, burung berukuran sedang ini juga dikaruniai keindahan fisik dan juga warna bulu yang indah. Dan hingga kini ini pun tidak sedikit penghobi burung berkicau yang masih memiliharanya termasuk saya sendiri..hehehe...

Burung kenari ialah salah satu burung yang mengutamakan kebersihan, baik kebersihan tubuhnya atau juga kebersihan sangkarnya. Jika kandang burung kenari sering dibiarkan kotor atau kotorannya tidak rutin setiap hari dibersihkan, zat kapur dari kotorannya sanggup terhisap dan menjadikan penyakit pada burung kenari yang hasilnya burung kenari tidak bergairah, tidak mau bersuara bahkan sanggup mengakibatkan kematian.

Sobat mungkin sudah sering melihat penyakit semacam jamur pada kaki burung kenari, hal itu alasannya ialah kaki burung kenari menginjak kotorannya, sebaiknya yang dialas kandang ataupun kotoran pada tangkringannya jangan dibiarkan terlalu lama. Sebagian besar penghobi burung ini pernah mengalami keadaan menyerupai hal diatas dan senantiasa berfikir untuk mencari solusi untuk mengobati jamur pada kaki burung tersebut.Burung kenari yang mengalami jamuran pada kakinya harus diberi perawatan khusus, burung biasanya sering dibersihkan kakinya dengan air hangat, atau juga dengan obat salep untuk kutu air atau jamur yang sering dipakai manusia. Tangkringan tersebut juga sebaiknya diganti saja dan kebersihan kandang harus lebih diperhatikan.

Lalu bagaimana cara mempertahankan kualitas gacor pada burung kenari kesayangan sobat? Seperti yang sudah dibahas tadi, burung kenari sanggup saja kualitasnya menurun, tidak hanya pada burung rumahan, burung aduan yang sering dilombakan pun sanggup saja kualitasnya menurun dengan banyak sekali penyebab.


 kali ini kita akan membahas salah satu burung yang bersuara merdu nan indah yaitu burung  Tips Mempertahankan Kualitas Suara Burung Kenari

Berikut ulasan mengenai Tips Mempertahankan Kualitas Suara Burung Kenari :



1. Kebersihan Sangkar - Kebersihan kandang untuk burung kenari ialah hal yang harus dilakukan dan diperhatikan. Dimana didalam kandang harus sangat nyaman untuk burung kenari, semoga burung kenari betah, nyaman, tetap sehat dan tetap gacor. Sebaiknya kandang dibersihkan setiap pagi dan sore hari sebelum burung dimasukan kedalam rumah. Selain untuk kesehatan burung, kebersihan kandang juga bermanfaat untuk kesehatan insan atau pemiliknya.

 2. Pemberian Pakan - Pemberian pakan yang baik, berkualitas, syarat akan vitamin, mineral dan protein sangat diharapkan oleh burung kenari. Sebagian besar sobat pencinta burung kenari lebih menentukan pakan kiloan untuk burung kenari, pakan tersebut gampang sobat dapatkan di kios-kios burung. Berikan juga pakan berupa sayur-sayuran menyerupai Sawi, Jagung, Selada bokor, Oyong dan juga Daun Mengkudu muda. Sebaiknya pertolongan sayuran tersebut bergantian setiap harinya. Sobat juga sanggup menunjukkan tulang sotong yang sangat baik untuk menunjang kebutuhan kalsium burung kenari.

3. Pemandian - Mandikan burung kenari sobat pada pagi dan sore hari, namun perhatikan juga cuacanya, kalau dalam kondisi hujan sebaiknya tidak perlu dimandikan. Semprot halus saja untuk memandikan burung kenari dan pastikan jangan hingga air terkena eksklusif pada hidungnya, alasannya ialah sanggup menciptakan kenari sakit atau macet bunyi. Sobat juga sanggup menambahkan shampo burung, semoga bulu burung tetap terawat, lebih higienis dan terhindar dari kutu.

4. Penjemuran - Pada umumnya burung kenari merupakan burung yang suka berjemur, alasannya ialah habitat aslinya ialah di kawasan panas. Penjemuran dilakukan sesudah burung kenari dimandikan, lakukan penjemuran 4-5 jam kemudian tedukan atau di angin-anginkan di tempat yang sejuk.

5. Pengembunan - Pengembunan juga penting untuk burung kenari, dimaksudkan semoga burung sanggup menghirup udara pagi yang segar, sehingga napasnya lebih plong. Pengembunan juga bermanfaat untuk merangsang kenari tetap rajin berkicau.

6. Pengumbaran - Seperti pada burung petarung pada umumnya, burung kenari juga sangat penting dan perlu di umbar, terutama kenari lomba. Umbar burung kenari minimal sekali dalam seminggu, hal tersebut dilakukan dengan maksud semoga otot-otot burung kenari kuat, burung lebih lincah dan gesit. Umbaran juga sanggup memperkuat vita bunyi burung kenari dan juga manfaat pisikis alasannya ialah burung sanggup menikmati terbang lebih bebas.

7. Latihan - Latihan yang dimaksud ialah latihan diadu, menyerupai persiapan lomba dengan istilah di trek. Jika sobat hanya mempunyai 1 burung kenari saja, sobat sanggup mengajak teman atau tetangga untuk sama-sama melatih burung atau record masteran bunyi burung kenari dari Hp, hal ini bermanfaat untuk meningkatkan mental burung kenari.

8. Pemasteran - Mungkin yang sobat tahu pemasteran dilakukan untuk burung bakalan saja semoga cepat gacor. Namun pemasteran juga sanggup atau harus dilakukan untuk burung yang sudah jadi sekalipun dengan maksud mengunci bunyi masteran sehingga terbentuk aksara berkicaunya burung kenari sobat.

9. Multivitamin - Multivitamin sudah banyak dijual dipasaran atau di kios-kios. Multivitamin sangat baik untuk menunjang dan menjaga kesehatan burung.

Mudah-mudahan dengan menjalankan atau tips di atas ini burung kenari pendekar sobat tetap setabil kualitasnya menyerupai halnya yang pernah kami lakukan. Baik kualitas gacornya, volumenya, kesehatannya, keindahan bulunya. Karena burung kenari yang sudah jadi akan sangat disayangkan bila kualitasnya menurun. Ok sobat Kicausejati, semoga ulasan kami ini bermanfaat untuk kita semua, terimakasih telah menyimak, salam Kicausejati.
Download Mp3 Dibawah ini :
Beberapa Macam-Macam Mp3 Suara Burung
Comments