Tips Menentukan Bunyi Masteran Yang Pas Untuk Burung Tledekan

 Burung sulingan atau yang dengan nama lainnya disebut juga burung tledekan merupakan buru Tips Memilih Suara Masteran yang Pas Untuk Burung Tledekan
Burung sulingan atau yang dengan nama lainnya disebut juga burung tledekan merupakan burung favorit kicaumania karena mempunyai bunyi yang khas, lantang dan nada-nada yang indah. Dialam bebas burung ini memang sudah mempunyai trah yang bagus, akan tetapi jikalau terus dilatih suara burung tledekan pasti akan jauh lebih anggun lagi.

Untuk stelan burung tledekan biasanya sanggup dimulai dari ketika burung masih trotol. Karena pada ketika itu burung lebih gampang untuk dilatih dan lebih cepat dimainkan dengan bunyi burung-burung lainnya. Sedangkan untuk suara masteran burung tledekan sanggup memakai bunyi dari burung kenari, burung gereja, ciblek, prenjak, branjangan, love bird serta bunyi blacktroat.

Untuk memaster burung tledekan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan semoga akhirnya sesuai dengan yang diharapkan, diantaranya adalah:
  • Pilih burung masteran yang mempunyai ukuran badan hampir sama dengan burung tledekan, atau sanggup juga dengan memakai suara-suara rekaman yang berasal dari video ataupun mp3 kicau burung yang sanggup anda ambil di bab attachment diakhir artike ini..
  • Pilihkah burung master yang sesuai dengan abjad burung tledekan anda.
  • Pilih burung master dengan bunyi ibarat tembakan, air mancur, ngerol, serta ropel.
Saat pemasteran dilakukan ada hal lain yang turut anda perhatikan diantaranya yaitu terkait dengan perawatan rutin (pemberikan pakan) untuk burung yang di master. Pola sumbangan pakan yang baik juga mempengaruhi keberhasilan dalam memaster burung tledekan. Nah bagaimana teladan perawatan burung tledekan yang efektif? berikut ulasan selengkapnya:
  • Khusus tledekan yang sedang dalam masa pertumbuhan atau mabung, sumbangan pakan dilakukan 3x sehari dengan memperlihatkan 2 ekor jangkrik hidup.
  • Selain itu berikan juga satu sendok teh kroto selama 2 hari berturut-turut dan jeda 2 hari untuk sumbangan kroto selanjutnya.
  • Agar burung tetap segar, berikan juga air mandi yang dimasukkan kedalam cepuk dan ganti airnya setiap kali burung selesai mandi.
  • Jangan lupa untuk selalu mengembunkan burung tledekan trotolan pada subuh atau dari jam 05.00 - 06.00 selama 30 menit.
  • Selanjutnya angin-angin kan burung tledekan yang akan di master sekitar 30 - 60 menit antara pukul 08.00 - 10.00 semoga burung mendapatkan cukup sinar matahari yang akan menguatkan tulangnya.
  • Selanjutkan lakukan pemasteran pada siang hari dan juga malam hari dengan bunyi masteran burung tledekan yang sudah dipersiapkan. Dan jangan lupa setiap kali burung dimaster, kandang harus diberi kerodong semoga burung lebih gampang mendapatkan suara-suara masteran.
Demikian tips menentukan bunyi masteran dan cara memaster burung tledekan. Jika hal ini anda lakukan secara rutin, pasti dalam waktu 4 - 8 ahad anda sudah sanggup menikmati hasilnya.

Attachment: http://gg.gg/MP3SuaraBurungMasteran
Comments