Tips Menentukan Kandang Untuk Burung Murai Batu

Dalam dunia kicaumania, perawatan burung kicauan yaitu hal mutlak yang harus dilakukan. Nah, salah satu dari perawatan tersebut yaitu pemilihan kandang yang sempurna untuk burung kicauan anda. Sangkar yang elok yaitu kandang yang mempunyai ukuran yang sesuai dengan burung kicauan kita. Sangkar yang sempurna sanggup kita lihat dari tingkah laris burung itu sendiri saat berada di sangkar.

 salah satu dari perawatan tersebut yaitu pemilihan kandang yang sempurna untuk burung kicau Tips Memilih Sangkar untuk Burung Murai Batu
Selain untuk daerah tinggal, sangkar burung juga berfungsi untuk menjinakkan, melatih suara, dan untuk mempermudah dalam memperlihatkan perawatan. Akan tetapi bila anda mempunyai burung murai batu, maka anda perlu mempersiapkan kandang khusus untuknya semoga murai kerikil sanggup bergerak bebas dan nyaman berada disangkarnya.

Berikut tips menentukan kandang Burung Murai Batu:

  • Jika burung murai kerikil mempunyai ukuran badan yang besar dan mempunyai ekor yang panjang, maka jenis kandang yang sempurna untuknya yaitu kandang yang berukuran besar dan terdapat tenggeran, sehingga burung akan lebih bebas untuk terbang dan beristirahat.
  • Jika murai kerikil mempunyai ukuran badan yang kecil dengan ekor yang tidak terlalu panjang ibarat murai kerikil jawa dan burung murai kerikil borneo, anda sanggup menentukan bentuk kandang burung yang sedang, atau kandang yang berbentuk bundar cembung.
Pada prinsipnya, memilih kandang burung murai batu yang sempurna sangat kuat terhadap performa burung. Kaprikornus piawailah mempunyai kandang yang tepat, sesuaikan dengan besar dari badan burung itu sendiri. Dan selalu perhatikan tingkah burung murai kerikil anda, bila ia gelisah atau stress kemungkinan kandang tersebut sudah tidak cocok lagi untuknya (disamping alasan lain) dan segeralah menggantinya untuk kenyamanan burung murai kerikil anda.
Comments