Tips Meredam Burung Cendet Yang Over Birahi

Burung cendet yang sedang mengalami over birahi pastinya sangat menyebalkan, tidak perduli apakah itu dirumah ataupun di arena lomba. Bahkan dahulu sempat ada peristiwa, dimana burung cendet yang birahinya mencapai puncak di arena lomba, tampak kerap turun di dasar sangkar, ibarat mengejar-ngejar juri yang tengah menunjukkan penilaian. Namun dalam beberapa kasus, ada juga burung yang over birahi seringkali membisu atau mondar-mandir-naik-turun dari tangkringan serta dasar sangkar.

Burung cendet yang sedang mengalami over birahi pastinya sangat menyebalkan Tips Meredam Burung Cendet yang Over Birahi
Kondisi burung cendet yang over birahi bekerjsama tidak menguntungkan untuk cendet itu sendiri, hal ini dikarena cendet justru akan menjadi galak dan sangat agresif, sehingga menciptakan tenaganya cepat terkuras, dan risikonya cendet jadi tidak sanggup konsentrasi untuk mengeluarkan bunyi terbaiknya.

Nah, kalau anda yakni cendet mania yang sedang mengalami permasalahan burung cendet over birahi, ada baiknya anda segera berikan ulat bambu beberapa ketika sebelum burung digantang. Dari beberapa pengalaman cendet mania senior, ulat bambu sanggup meredam burung cendet yang over birahi.

Selain sanggup meredam cendet over birahi, ulat bambu juga sanggup diberikan kepada anis merah dan anis kembang. Pemberian ulat bambu biasa dilakukan ketika burung sedang molting atau mabung, gunanya untuk menambah nutrisi burung selama masa mabung.

Ulat bambu juga sanggup diberikan pada burung yang tampak kurus. Namun perlu diingat, ulat bambu memiliki kandungan lemak cukup tinggi. Sehingga santunan ulat bambu tidak sanggup terlampau banyak, serta tidak perlu diberikan setiap hari. Bila diberikan setiap hari sanggup menciptakan burung cendet kegemukan, sampai jadi malas-malasan.
Comments