Tips Perawatan Burung Cendet Yang Stres Dan Giras

Cendet merupakan burung yang sangat rentan terhadap perubahan lingkungan, kesudahannya burung sering mengalami stres dan cenderung menjadi giras. Burung cendet stres dan giras membutuhkan perawatan yang intensif semoga sanggup kembali normal. Jika tidak mendapat perawatan yang tepat, maka burung cendet akan terancam membisu.

 Cendet merupakan burung yang sangat rentan terhadap perubahan lingkungan Tips Perawatan Burung Cendet yang Stres dan Giras

Nah, buat sahabat kicaumania yang sedang mengalami permasalan ini, ada baiknya kenali terlebih dahulu penyebab burung cendet menjadi stres dan giras. Berikut klarifikasi selengkapnya:
  • Burung cendet stres dan giras akibat perubahan lingkungan
  • Burung cendet stres dan giras karena salah perawatan
  • Burung cendet stres dan giras karena perjalanan jauh
  • Burung cendet stres dan giras karena sangkarnya jatuh
  • Burung cendet stres dan giras karena takut sesuatu, menyerupai binatang predator (kucing)
  • Burung cendet stres dan giras karena teladan makan yang berubah
  • Burung cendet stres dan giras alasannya di kerodong
Setelah sahabat mengetahui beberapa penyebab burung cendet stres dan giras, sekarang saatnya sahabat melaksanakan uji coba untuk perawatan burung cendet yang stres. Sebenarnya hal ini tidak sulit, yang terpenting ialah kedisiplinan dalam merawat burung cendet kesayangan sobat.

Berikut tips perawatan burung cendet yang stres dan giras:
  • Burung cendet yang gres saja dipindah dari daerah biasanya, baiknya dikerodong sementara waktu. Hal ini perlu dilakukan semoga burung bisa mengikuti keadaan dengan baik pada lingkungan barunya. Gunakan kain kerodong yang tipis (agak transparant) dan jangan lupa untuk menunjukkan makan serta EF yang cukup.
  • Jika burung cendet stres jawaban teladan perawatan yang berubah menyerupai masakan dan mandinya, maka lakukan hal yang sama menyerupai pada teladan rawatan awalnya. Jika sahabat membeli burung dari kicaumania lain, tanyakan bagaimana rawatan yang dilakukannya, kemudian terapkan kepada burung cendet sahabat yang stres sambil mengubah polanya secara bertahap.
  • Jika burung stres dan giras jawaban kalah bertarung di kontes burung kicauan, baiknya burung diasingkan dahulu dari burung lainnya, dan kemudian dikerodong. Selama masa pengasingan, burung cendet diberi makan EF yang lebih banyak dari biasanya semoga mental burung sanggup kembali lagi. 
  • Diantara semua penyebab burung cendet stres diatas, hal yang paling sulit dilakukan mungkin ialah ketika burung stres jawaban sangkarnya jatuh. Sebagai langkah awal, silahkan sahabat kombinasikan cara-cara diatas, dengan melaksanakan pengasingan, derma kerodong dan perubahan pada pakan EF.
Selain itu, perawatan rtin menyerupai pengembunan dan penjemuran juga dibutuhkan untuk mempercepat proses pemulihan. Atau sahabat bisa juga mencoba terapi kerekan yang biasa dipakai untuk burung cucakrowo yang macet bunyi.
Comments