Skip to main content
×

Tips Supaya Love Brid Cepat Bertelur

Dalam berternak lovebrid tentu Anda menginginkan si betina segera bertelur biar sanggup seger Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur

Kicausejati.com - Dalam berternak lovebrid tentu Anda menginginkan si betina segera bertelur biar sanggup segera menghasilkan anakan untuk menjadi koleksi ataupun untuk menambah penghasilan Anda di luar pekerjaan utama atau memang ini ingin menjadi sumber utama dari penghasilan Anda. Tak sedikit peternak lovebrid yang mengalami kesulitan dalam menangkar burung paruh bengkok ini, salah satunya ialah lovebrid betina yang tidak kunjung bertelur padahal usianya sudah cukup atau sudah waktunya untuk bertelur.

Dalam berternak lovebrid tentu Anda menginginkan si betina segera bertelur biar sanggup seger Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur

Nah pada kesempatan kali ini kami akan menyebarkan tips wacana cara biar lovebrid cepat bertelur. Berikut ini beberapa tips biar lovebrid cepat bertelur :

1. Menempatkan Pasangan Love Brid Lain
Menempatkan pasangan lovebrid lain dalam satu ruangan, namun berbeda kandang. Cara ini cukup efektif alasannya ialah bunyi dari betina lovebrid lain yang sedang bertelur akan memancing lovebrid betina yang belum bertelur untuk segera kawin dan bertelur juga.

2. Gunakan Lampu Full Spektrum Pada Siang Hari
Lampu full spektrum dipercaya sanggup membantu lovebrid merasa nyaman dan sejuk, sehingga mempercepat waktu bertelur. Lampu full spektrum mempunyai suhu 5500 K (Kelvin), dan mempunyai warna cahaya yang ibarat sinar matahari, sehingga baik bagi kesehatan semua jenis burung termasuk burung lovebrid. Anda sanggup menempatkannya di bab atas kandang, dan Anda sanggup mengatur kapan lampu dinyalakan. Sebaiknya matikan lampu di malam hari biar burung merasa di alam liar.

3. Mengganti Pakan Love Brid
Lovebrid betina yang tak kunjung bertelur sanggup disiasati dengan perubahan sajian makanannya. Sebagai contoh, berikan kuliner yang sanggup memicu hormon lovebrid betina biar cepat bertelur. Beberapa kuliner yang kami sarankan antara lain tauge, biji kwaci, kangkung, atau tulang sotong.

4. Pemasangan Sarang Kotak / Gelodok
Sarang kotak atau sanggup disebut gelodok ialah kawasan lovebrid meletakan telur dan mengerami telurnya. Untuk itu Anda harus memperhatikan ukuran gelodok dan tata letak yang sempurna biar lovebrid betina cepat bertelur. Untuk ukuran sarang kotak/gelodoknya, usahakan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Buatlah ukuran yang pas yang sesuai ukuran lovebrid itu sendiri. Lubang pintu jangan terlalu besar, tapi sesuaikan dengan ukuran badan lovebrid. Untuk luas ukuran bab dalamnya, jangan terlalu luas dan jangan terlalu sempit. Serutan kayu didalam kotak setebal 2,5 cm saja, alasannya ialah lovebrid biasanya akan menyusun sarangnya kembali.

5. Memberikan Suplemen Untuk Love Brid
Yang terakhir ialah pertolongan perhiasan untuk merangsang birahi dan memperbaiki kualitas telur. Setelah lovebrid bertelur dan menetas maka kita harus mencar ilmu bagaimana merawat anakan lovebrid.

Demikianlah ulasan kami mengenai Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur, semoga ulasan kami di atas ini bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang ingin Anda tanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terimakasih ya sudah berkunjung, sukses selalu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar