Istilah-istilah Gaul Di Dunia Medsos

Kicau Sejati, Dulu sebelum ada tiktok, dunia medsos sudah diramaikan dengan Facebook, Instagram, Twitter, Quora dan masih banyak lainnya. Sekarang Tiktok menjadi salah satu media yang lekat dengan gaya hidup dan kesibukan anak-anak muda di seluruh dunia.

Istilah-istilah Gaul Di Dunia Medsos

Hal ini juga menghadirkan budaya baru, salah satunya muncul istilah-istilah gaul di dunia sosial media. Beberapa di antaranya yang sering terdengar ialah FYI, PMO, YGY, NT, dan Bestie.

Istilah-istilah Gaul Di Dunia Medsos

Untuk Anda yang mungkin belum tahu istilah-istilah gaul yang viral di dunia medsos, berikut admin berikan penjelasannya: 

1. FYI

FYI adalah bahasa asing yaitu bahasa Inggris, kepanjangan FYI adalah For Your Information yang dalam bahasa Indonesia artinya untuk informasi Anda. FYI adalah singkatan umum yang digunakan dalam memo, email, pesan instan, dan juga menandai pesan sebagai pesan informasi.

FYI adalah sebuah singkatan yang digunakan bersifat tidak mengikat. Dalam arti, pesan tidak mengikat penerima untuk bertindak atas pesan itu. Hanya digunakan sebatas untuk informasi penerima. Singkatan FYI seringkali digunakan dalam komunikasi bisnis atau departemen.

Meski begitu, saat ini FYI mudah di jumpai di media sosial. Sering digunakan anak muda dan menjadi bahasa gaul. FYI pertama kali digunakan sekitar tahun 1941. FYI adalah bagian dari Standar Internet yang dikenal sebagai seri Request For Comments. Untuk mengetahui pengertian FYI dan kegunaannya.

2. YGY

YGY merupakan singkatan dari Ya Gaes Ya. Istilah ini digunakan oleh netizen baik di Tiktok maupun di Instagram untuk menegaskan sebuah postingan. YGY umumnya ditulis di caption unggahan twitter, instagram, dan Tiktok.

3. NT 

Selanjutnya ada NT. Arti kata NT adalah Nice Try. Awalnya istilah ini populer digunakan dalam game online seperti Mobile Legends, PUBG, FREE FIRE, dan lain sebagainya. Para pemain game akan segera menyadari arti kata ini ketika melihat postingan yang mencantumkan akronim ini.

Arti terdekat untuk istilah NT dalam bahasa Indonesia adalah percobaan yang bagus. Biasanya digunakan untuk memberikan apresiasi kepada pemain game  di dunia game online.Namun postingan ini juga kerap ditemukan di postingan twitter, Instagram, dan Tiktok pada netizen.

Artinya mereka sedang mengapresiasi suatu usaha. Kadang istilah ini akan terdengar sarkas ketika ada netizen yang mengejek ketidakberhasilan netizen lain. Tentunya mereka bisa saling mengejek karena sudah saling kenal sebelumnya atau dekat satu sama lain. 

4. PMO

Kemudian ada PMO. Bagi yang belum pernah menggunakan istilah ini, PMO akan terasa asing. PMO merupakan singkatan dari Porn, Masturbate and Orgasm. Berdasarkan kepanjangannya maka dapat diterka bahwa makna PMO menggambarkan kegiatan memuaskan diri sendiri dengan menonton konten-konten dewasa sampai mencapai orgasme atau puncak gairah seksual.

Biasanya digunakan oleh netizen di Twitter, Instagram, dan Tiktok untuk memperhalus kata ketika mereka mau menyebutkan kebiasaan buruk. Kata PMO akan jadi alternatif saat netizen menemukan postingan yang bisa diberi komentar PMO. Kalau menemukan postingan yang mengarah ke PMO, kadang akan ditemukan komentar dari netizen lain yang menyarankan agar mencari kesibukan dengan kegiatan yang lebih positif. 

5. Bestie

Besti merupakan istilah gaul berasal dari bahasa Inggris artinya Best Friend. Istilah ini kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya sahabat. Itu berarti istilah ini memiliki makan positif. 

Di mana seseorang menganggap kamu sebagai teman baik. Akan tetapi, jangan sampai diartikan ungkapan bestie sebagai tanda seseorang menyukai kamu sampai ingin jadi pacar kamu ya. Tidak sampai ke sana maknanya.

Makna "bestie" terbatas pada ungkapan yang menunjukkan kamu adalah sahabat atau teman baik yang sangat disayangi. Jika ada orang yang mengatakan kamu adalah bestienya, itu artinya orang tersebut sedang mengungkapkan bahwa kamu sahabatnya dan orang yang akan selalu dapat diandalkan, selalu disayanginya, dan selalu mendapatkan dukungan darinya. 

Baca juga: Foto Ganteng Kelas 8

Itulah istilah-istilah gaul di dunia media sosial, jadi sekarang kalian sudah tidak kudet (kurang update) lagi . Semoga bermanfat!