Merindink!!! Ribuan Orang Padati Lokasi Pemakaman Eril

Kicau Sejati, Setelah jenazah Eril tiba di tanah air sejumlah pelayat mulai berdatangan ke area pemakaman anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. Mereka ingin mengantar Eril hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Pemakaman Eril

Banyak pelayat datang ke pemakaman di Baitul Ridwan Islamic Center, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jabar, Senin (13/6/2022). Terlihat empat tenda yang disediakan di lokasi itu. Dua tenda disediakan untuk pelayat dengan ratusan kursi tersedia, satu tenda lainnya khusus untuk awak media.

Tenda keluarga berada di dekat area liang lahat. Para pelayat terlihat sudah mulai memadati tenda khusus pelayat. Bupati Bandung, Dadang Supriatna terlihat sudah hadir di lokasi.

Tak hanya di sekitar area tenda, di area luar pemakaman masih banyak warga yang hadir. Mereka menyemut di area luar pemakaman, baik di pintu masuk menuju area pemakaman dan seberang jalan. Selain itu, sejumlah polisi juga sudah berada di lokasi pemakaman. Beberapa polisi mengatur arus lalu lintas.

Warga mengaku sengaja datang ke lokasi pemakaman. Mereka berduka atas kepulangan Eril. "Ini rombongan dari Banjaran. Sengaja datang ke sini mau takziah. Saya terharu, meski bukan siapa-siapa rapi ikut sedih," ucap Imas (53), salah satu warga.

Baca juga: 5 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Banyak Memakan Korban!

Mendiang Eril memang sosok yang baik selama masa hidupnya, tak heran jika banyak pelayat yang rela datang ingin mendo'akan dan mengantarkan hingga ke peristirahatan terakhirnya.